Tips tembus SBMPTN/UMPTN | Bimbel Masuk PTN

Point-point tips tembus SBMPTN/UMPTN.
1. Siapkan waktu selama setahun ketika kelas 3 SMU untuk mengulang-ngulang soal-soal SBMPTN/UMPTN. Kumpulkan seluruh soal-soal SBMPTN/UMPTN 3 tahun kebelakang lebih bagus lagi yang ada kunci jawabannya. Kerjakan beberapa soal tiap hari. Untuk soal hitung-hitungan, jika tidak mengerti, lihat kunci jawaban, kemudian kerjakan lagi sampai paham atau mengerti bagaimana cara menjawab pertanyaan tersebut. Awal-awal emang lumayan berat karena harus mengerti hal yang baru, dan juga belum diajarkan di kelas. Tapi lama kelamaan kita juga mengerti dan lebih paham. Karena sudah biasa akhirnya seperti ada feeling jawaban ketika melihat soal hitungan seperti matematika dan fisika. Untuk pelajaran hafalan seperti biologi dan bahasa indonesia, perlu sering-sering diulang soal-soal tersebut, lama-lama hafal juga karena soalnya dari tahun ke tahun mirip-mirip.

2. Ikut bimbingan belajar (Les privat globalexcellent). di Bimbingan belajar ini tiap bulan mengadakan try out sehingga kita bisa mengukur grafik perkembangan passing grade. Banyak-banyak ikutan try-out dan membuat simulasi SBMPTN/UMPTN sendiri pun akan membuat kita lebih rileks ketika menghadapi real SBMPTN/UMPTN, karena suasanya jadi mirip.

3. Tingkatkan ibadah dan doa, karena di SBMPTN/UMPTN ini ada faktor X yang menyebabkan kegagalan seperti kertas ujian lecek, kotor, terlipat, wrong handling ketika pemrosesan, dsb.

4. Buat grafik perkembangan passing grade dari awal sampai akhir. Agar bisa terpantau perkembangan kemampuan kita menjawab soal dan menjadi penyemangat. Dan juga jumlah benar soal tiap mata pelajaran seperti matematika, biologi, bahasa inggris, dll. Kemudian diulang terus soal-soal tahun tertentu sampai tidak ada salah lagi atau dengan nilai perfect.

Pages