5 Jurusan dengan Peluang Kerja Terbesar

inilah 5 jurusan di kuliah yang akan memiliki peluang kerja terbesar untuk 3 tahun ke depan.
1. Kedokteran
Untuk lulusan kedokteran sendiri memiliki peluang yang sangat besar dalam dunia kerja. Di mana disetiap sisi hampir semua kalangan masyarakat pasti pembutuhkan penanganan medis yang sangat maksimal.
Untuk dokter sendiri peluang yang sangat besar bagi mereka yang memiliki keahlian khusus (dokter spesialis) seperti ahli bedah , ahli jantung dan lain sebagainya.
2. Jurusan teknik
jurusan dengan peluang kerja besar
Jurusan teknik yang saya maksud disini adalah jurusan- jurusan yang terdapat di fakultas teknik.
Ilmu yang ada di fakultas tehnik merupakan ilmu yang berkembang artinya mengikuti sesuai dengan perkembangan zaman.
Jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang sangat besar dikarenakan ilmu yang aplikatif dan membantu manusia untuk memudahkan pekerjaan mereka.
3. Jurusan komputer dan informatika
Era digital yang semakin pesat membuat kebutuhan akan teknologi komputer semakin tinggi.
Teknologi komputer saat ini menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat modern, dimana hampir semua kehidupan kita terintegrasi dengan sistem komputerisasi.
Misalkan saja sistem komunikasi, sistem kependudukan, sistem keamanan dan pertahanan yang semua  tergantung pada komputer. Kebutuhan orang – orang yanga hli dibidang ini bisa di katakan tidak terbatas  dan sangat banyak.
4. Jurusan akuntansi
jurusan dengan peluang kerja besar
Jurusan akuntansi sering dikaitkan dengan keuangan. Perkembangan dunia usaha dalam bidang apapun memiliki pencatatan keuangaan yang baik.
Mereka yang lulusan akuntansi adalah orang – orang yang paling ahli dalam hal ini.  Setiap kampus dengan jurusan akuntansi di Indonesia  memiliki peminat yang banyak dan pada umumnya didominasi oleh kaum perempuan.
Untuk akuntan sendiri banyak bekerja di perbankan, jasa konsultan dan perusahaan  swasta, dan peluang untuk pegawai negeri juga lumayan menjanjikan.
5. Jurusan pendidikan
Dunia pendidikan Indonesia masih memiliki sejuta masalah. Mulai dari minimnya fasilitas, tenaga pengajar, dan biaya yang dikeluarkan juga lumayan mahal hingga di sistem pendidikan pun sering berganti – ganti karena seiring pergantian pemerintahan.
Jurusan pendidikan yang saya  maksud adalah semua jurusan dibawah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.
Tenaga pengajar merupakan salah satu yang masih sulit untuk dicapai . Di mana jumlah guru yang masih terbatas terutama didaerah terpencil atau daerah terbelakang.
Hal ini tentunya membuat pendidikan didaerah tersebut juga sulit berkembang nah mengingat hal tersebut tenaga kerja untu keguruan mesih sangat terbuka sangat luas.
Nah, ini dia artikel tentang jurusan dengan peluang kerja terbesar yang tentunya saat ini sangat banyak dibutuhkan di masyarakat.
Pada dasarnya semua jurusan memiliki prospek kerja (makanya jurusan itu ada) dan semua itu tergantung pada diri kita masing masing. Tetap semangat, konsisten, dan selanjutnya serahkan pada Yang Maha Kuasa .

Pages