SBMPTN 2018 - 5 Tips Jelang Seleksi Bersama Masuk PTN

SBMPTN 2018 - 5 Tips Jelang Seleksi Bersama Masuk PTN
http://www.bimbelsbmptn.com/ Para siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) akan berebut kursi kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).Fase ini bukan lagi waktunya kelas 12 untuk bermalas-malasan.Selain ujian sekolah dan nasional, SBMPTN juga penting untuk menentukan nasib studi mereka selanjutnya.Banyak pelajar kemudian menyibukan diri dengan berbagai macam bentuk belajar.
Hal ini baik sih tapi lebih baiknya lagi bisa diatur jadwalnya agar tak stres di kemudian hari.
Nah biar sukses hadapi SBMPTN ikuti 5 tips berikut ini.

1. Membuat Jadwal
Buat jadwal belajar kamu sendiri.Pastikan memiliki kalender pribadi untuk menandai kapan UN, US, Bimbel, hingga SBMPTN berlangsung.Setelah itu kamu bikin jadwal harian kamu sendiri.Sesuaikan jadwal jam tambahan sekolah dan bimbel.Kamu bisa membagi waktu belajar yang cukup.Tak perlu berlama-lama, pastikan saja ketika belajar kamu mengerti dan paham.

2. Cari Motivasi untuk Sukses di SBMPTN
Nah satu hal paling solutif agar terus terpacu sukses adalah mencari motivasi.Kamu bisa baca-baca buku kisah orang sukses SBMPTN atau cari qotes yang pas untuk jadi pemacu semnagat mu belajar.Atau bisa saja kamu menuliskan studi dan universitas impian mu dalam secarik kertas.Kemudian tempelkan kertas itu di dinding dekat kamar tidurmu.Jadi setiap kamu bangun tidur dan sebelum tidut bakal terus teringat tujuanmu tahun ini.

3. Jangan 'Buang' Smartphone Kamu!
Nah biasanya banyak pelajar zaman old memilih mematikan ponselnya jelang ujian.Hello kini jamannya sudah berubah jangan buang ponsel mu jauh-jauh.Oke, lebih tepatnya mengatur penggunaan ponsel pintar kamu!Kamu bisa unfollow atau uninstall aplikasi yang kurang dibutuhkan.Hal ini agar tidak terlalu mengoda kamu membuka ponsel.Setiap 30 menit sekali dengan durasi lima menit bisa kamu gunakan untuk bermain HP. Ingat ya 5 menit.

4. Perbanyak Latihan Soal
Semakin banyak jenis soal yang kamu kuasai maka makin besar pula peluang nilai bagus-nya. Nah jangan pernah ragu latihan soal dan belajar kepada teman yang sudah bisa ya gaes. Selain itu jangan lupa rapikan juga catatan mu.Catat rumus atau materi dengan rapi karena itu bisa memudahkan mu ketika belajar.

5. Jaga Kesehatan dan Jangan Lupa Berdoa
Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga, makanan sehat, dan istirahat cukup.Yang suka pedas-pedasan untuk sementara bisa dikurangi dulu. Atau yang suka jajan bisa lebih diperhatikan lagi konsumsinya. Jangan sampai menjelang SBMPTN kamu sakit kan nggak banget! Lalu jangan lupa berdoa. Momen kursial ini memang selalu lekat dengan 'bertobat'.
Berdoa dan penuhi kebutuhan rohani kamu.

Pages