Tata Tertib Ujian PBT SBMPTN

Bimbel karantina sbmptn simak ui, bimbel supercamp sbmptn simak ui, bimbel intensif sbmptn, bimbel khusus masuk ui, bimbel persiapan masuk ui, bimbel masuk ui, Bimbel masuk ptn ui ugm unpad undip itb  Bimbingan Persiapan Masuk KEDOKTERAN,Bimbel karantina kedokteran, bimbel supercamp sbmptn simak ui,bimbel kedokteran, bimbel masuk kedokteran ui, persiapan bimbingan kedokteran Bimbel persiapan UN sbmptn simak ui, bimbel sbmptn simak ui, bimbel intensif sbmptn simak ui, guru privat sbmptn simak ui, les privat sbmptn simak ui, guru les sbmptn simak ui, Bimbel sbmptn simak ui, bimbel intensif sbmptn, bimbel privat sbmptn, intensif bimbel sbmptn, guru privat sbmptn, les privat sbmptn, guru privat intensif sbmptn, bimbel persiapan sbmptn

Ujian PBT adalah ujian SBMPTN yang diselenggarakan secara tertulis dan menggunakan kertas. Semua soal disajikan di dalam kertas dan menjawab soal juga meggunakan kertas (LJK) seperti pada ujian-ujian sbmptn sebelumnya. Jadi perbedaan mendasarnya hanya pada alat yang digunakan saja, kalau CBT menggunakan Komputer sedangkan PBT menggunakan Kertas.
TATA TERTIB PESERTA UJIAN PBT
A. SEBELUM UJIAN DIMULAI
  1. Peserta ujian harus sudah mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum ujian berlangsung.
  2. Peserta harus membawa :
    • KARTU TANDA PESERTA UJIAN
    • FOTOCOPY IJAZAH SMA/SMK/MA ATAU YANG SEDERAJAT DAN SUDAH DILEGALISASI / SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) DARI KEPALA SEKOLAH YANG DILENGKAPI DENGAN PAS FOTO BERWARNA TERBARU YANG BERSANGKUTAN DAN DIBUBUHI CAP SEKOLAH
    • PENSIL HITAM 2B SECUKUPNYA
    • RAUTAN PENSIL
    • KARET PENGHAPUS YANG BERSIH DAN LUNAK
    • BALLPOINT HITAM
  3. Peserta harus datang ke LOKASI UJIAN paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.
  4. Peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian.
  5. Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.
  6. Peserta meletakkan KARTU TANDA PESERTA UJIAN dengan foto menghadap ke atas.
  7. Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu me masuki ruang ujian.
  8. Peserta yang kehilangan KARTU TANDA PESERTA UJIAN harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian.
B. SELAMA UJIAN BERLANGSUNG
  1. Peserta tidak dipebolehkan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
  2. Setelah tanda ujian dimulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar NSU. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan NSU yang baru.
  3. Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU).
  4. Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B
  5. Selama ujian berlangsung peserta tidak diperbolehkan meninggalkan ruang ujian, kecuali seizin pengawas ujian.
  6. Apabila peserta telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.
  7. Peserta tidak diperbolehkan saling meminjam alat tulis, berbicara,menggunakan catatan, serta melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.
C. SETELAH UJIAN SELESAI
  1. Peserta harus memeriksa NAMA, NOMOR PESERTA, dan TANGGAL LAHIR pada LJU, sudah diisi dan dihitami dengan benar serta sudah ditandatangani.
  2. Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi.
  3. Peserta baru boleh meninggalkan tempat setelah diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
D. SANKSI
Setiap pelanggaran terhadap TATA TERTIB ujian masuk, akan mengakibatkan peserta ujian tidak diikutsertakan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.
Demikianlah penjelasan mengenai tata tertib ujian SBMPTN yang menggunakan PBT, Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi seputar SBMPTN 2017 lainnya, semoga bermanfaat. (FAM)

Sumber: sbmptn.ac.id

Pages